Pages

Selasa, 24 April 2012

Metamorfosa

Mungkin saya terlalu banyak melalap buku biologi hingga pada akhirnya memutuskan untuk mengganti nama LovingShare menjadi metamorfosa.
Mungkin saya ter-influence nama salah satu online craft-shop milik kakak angkatan yang di ingatan saya bernama Imago, meski ternyata bernama Indigo.
Sejatinya, begitu banyak kepingan masa – masa lampau berdatangan mengisi tiap lekukan otak saya, khususnya tiga tahun lalu di saat saya masih berwujud wong ndeso pula. Dan kepingan memori kemarin sore yang menyadarkan saya bahwa tiga tahun terakhir, kota Yogyakarta, rumah kontrakan di Jalan Kaliurang dan Padmanaba telah menciptakan komposisi ramuan yang tepat untuk merombak anak ndeso yang ber-mindset ­ndeso itu menjadi wong ndeso yang tidak ndesani. Sebuah proses yang mungkin belum layak disebut metamorfosa, mungkin hanya transformasi telur menjadi larva. Semoga saya terus berproses untuk mencapai level Imago.

1 komentar:

  1. Setiap waktu engkau tersenyum
    Sudut matamu memancarkan rasa
    Keresahan yang terbenam
    Kerinduan yang tertahan
    Duka dalam yang tersembunyi
    Jauh di lubuk hati
    Kata katamu riuh mengalir bagai gerimis

    Seperti angin tak pernah diam
    Selalu beranjak setiap saat
    Menebarkan jala asmara
    Menaburkan aroma luka
    Benih kebencian kau tanam
    Bakar ladang gersang
    Entah sampai kapan berhenti menipu diri

    Kupu kupu kertas
    Yang terbang kian kemari
    Aneka rupa dan warna
    Dibias lampu temaram

    Membasuh debu yang lekat dalam jiwa
    Mencuci bersih dari segala kekotoran
    Aku menunggu hujan turunlah
    Aku mengharapkan badai datanglah
    Gemuruhnya akan
    Melumatkan semua kupu kupu kertas

    Kupu kupu kertas
    Yang terbang kian kemari
    Aneka rupa dan warna
    Dibias lampu temaram

    Kupu kupu kertas
    Yang terbang kian kemari
    Aneka rupa dan warna
    Dibias lampu temaram

    Kupu kupu kertas
    Yang terbang kian kemari
    Aneka rupa dan warna
    Dibias lampu temaram

    aku adalah seorang teman lama

    BalasHapus