Pages

Sabtu, 17 Desember 2011

Kucoba Mencari Jawab

Mungkin, marah bukan diksi yang tepat untuk melukiskan aku setelah segala sikap yang beratasnamakan ke-badmmod-anmu. Kesal pun tidak sepenuhnya bisa mewakilinya. Aku hanya sedikit kecewa dan atas kekecewaanku itu kamu tidak perlu bertanggung jawab sama sekali. Bukan salahmu meski kamu menyakiti, karena setidaknya luka yang kau gores tidaklah terlalu dalam. Aku pun tak sudi dipersalahkan. Apakah salah mengharap engkau mau merangkulku dan menganggapku sahabat? Tak ada yang sepenuhnya salah, tak ada pula yang mutlak benar. Tidak ada yang kupandang pantas dipersalahkan.
Hanya mungkin aku terlalu berharap. Semacam menyusun puzzle di atas meja yang besar, dan engkau menendang meja itu. Tidak terlalu keras memang, tapi getaran yang ditmbulkannya meluluh-lantakkan puzzle yang aku ciptakan. Bukan maksudmu merusak puzzleku, sebagaimana bukan maksudmu mengahncurkan harapku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar